Posted: 03 Maret 2008 16:11:00 by STMIK AKAKOM BeritaNet.com | Dilihat 3824 kali

Setelah dirintis beberapa waktu, akhirnya STMIK AKAKOM secara resmi menjadi penyelenggara Oracle Workforce Development Program. Menurut Yudi Adicawarman dari Oracle University pada acara seminar di STMIK AKAKOM dengan tema "Diskusi Panel Pembaharuan Kurikulum untuk Oracle dan Cisco" hari Jum’at tanggal 25 Januari 2008, mengatakan bahwa pemberian sertifikasi Oracle kepada mahasiswa merupakan langkah yang tepat. Hal ini melihat fakta dari statistik yang ada bahwa Oracle telah menjadi standar bagi aplikasi basisdata di industri.

Diharapkan dengan sertifikasi semacam ini lulusan akan mudah terserap di industri karena industry akan diuntungkan dengan adanya tenaga-tenaga siap pakai . Harnaningrum sebagai pengelola Oracle WDP di STMIK AKAKOM menyatakan siap melaksanakan program ini terutama pada rumpun program studi Sistem Informasi. STMIK AKAKOM sendiri telah menyiapkan beberapa langkah. Salah satu yang dilakukan adalah mengirimkan beberapa staff pengajarnya untuk mengikuti Training for Trainers di Oracle University Jakarta.

Disamping itu ditempuh pula kebijakan untuk memberikan materi ORACLE modul  Introduction to SQL sedini mungkin ke mahasiswa. Untuk mahasiswa baru tahun 2008/2009 ini akan mendapatkan pelatihan tersebut secara gratis dimana dananya diambilkan dari subsidi Sumbangan Pengembangan Akademik. Jurusan Sistem Informasi juga menawarkan pelatihan ini dalam matakuliah Workshop bagi mahasiswa lama.

Sumber : STMIK AKAKOM

 

 


Komentar Anda

Artikel terkait