Posted: 02 Januari 2009 09:24:00 by UGM BeritaNet.com | Dilihat 2284 kali

Universitas Gadjah Mada kembali menyabet prestasi nasional dalam kegiatan lomba kontes Robot yang bertajuk “Roborace 2008” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Universitas Negeri Yogyakarta, pada 20 Desember 2008 lalu di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dari empat kejuaraan yang diperebutkan, UGM berhasil menyabet tiga gelar sekaligus, yakni Juara I dengan nama robot “LPKTA Team” karya Kartiko Nugroho dan Uun Triyas Yuni Kurniawan, Juara II dengan nama robot “Mega (Melu Garis)” karya Wahyu Hidayat dan Juara Design Robot Terbaik dengan nama robot “Mini Dokar” karya Rifki Adi Saputra. Serta, Juara Design Robot Terbaik, karya Rifki Adi Saputra dari mahasiswa Jurusan Teknik Elektro UGM.
Peraih Juara I dan II merupakan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Teknik UGM yang tergabung dalam Lembaga Penelitian dan Kajian Teknik Aplikatif (LPKTA) UGM, yang ber-alamat di Lower Ground BEM Fakultas Teknik UGM, Jalan Grafika 2 Yogyakarta.

Menurut pihak UGM, dalam kontes robot kali ini tim dari UGM berhasil menyingkirkan 116 tim pesaingnya yang berlatar belakang Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Atas di seluruh Indonesia.

Sumber : http://www.ugm.ac.id


Komentar Anda

Artikel terkait