Posted: 21 November 2018 11:45:44 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 33 kali

Setelah sukses memperkenalkan Pocophone, kini Xiaomi punya sub-brand baru yang dikhususkan untuk ponsel selfie. Untuk merilis sub-brand barunya tersebut, Xiaomi disebutkan telah menggandeng Meitu, vendor smartphone sekaligus pengembang aplikasi yang juga berasal dari China. Nantinya, Xiaomi akan mengakuisisi unit bisnis perangkat kerasnya, yang dalam hal ini adalah ponsel. Desain, riset dan pengembangan, serta penjualan, akan dipegang penuh oleh vendor yang identik dengan warna jingga tersebut.

Adapun Meitu akan tetap fokus pada software yang melatarbelakangi kamera pada perangkat bersangkutan. Meitu sebelumnya memang telah cukup populer sebagai pengembang aplikasi pemercantik wajah pada foto, mirip B612, terutama di China, Hong Kong, dan Taiwan. Meski demikian, pihaknya kurang sukses dalam menjual ponsel. Mereka hanya menjual sebanyak 3,5 juta unit dalam lima tahun di bisnis ini,

Terkait dengan kerja sama ini, Xiaomi disebutkan akan membayar persenan dari keuntungan penjualan ponsel atas nama Meitu ke brand tersebut. Ada kemungkinan Xiaomi bakal membeli lisensinya secara penuh dalam lima tahun mendatang atau ketika sudah mencapai angka penjualan tertentu. Dengan adanya kerjasama yang dijalin saat ini, bukan tidak mungkin Xiaomi akan membuat ponsel gahar yang ditujukan bagi penggemar selfie. Terlebih, Meitu sempat membuat heboh setelah membuat ponsel dengan kamera depan 21 MP pada 2015 lalu, resolusi yang cukup mentereng kala itu.



Komentar Anda

Artikel terkait