Posted: 10 Oktober 2018 13:36:07 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 86 kali

Oppo dikenal sebagai pabrikan yang fokus pada ponsel selfie. Tak mengherankan jika vendor Tiongkok ini senantias menghadirkan kemampuan kamera yang ciamik di setiap handset besutannya. Dalam perkembangannya, banyak pabrikan lain yang juga tertarik mengedepankan aspek kamera. Tak ketinggalan, pemain kawakan Samsung juga tampaknya ingin menunjukkan hal serupa.

Hal ini terlihat dari langkahnya belum lama ini yang merilis Galaxy A7 (2018). Seperti telah diberitakan sebelumnya, handset tersebut mengusung 3 kamera di punggungnya. Hal ini sangat menarik, mengingat Galaxy A7 (2018) hadir di segmen menengah. Padahal, sebelumnya, Huawei membenamkan jumlah kamera yang sama di punggung ponsel pada P20 Pro yang merupakan samrtphone premium.

Masih hangat kabar soal Galaxy A7 (2018) yang mengusung 3 kamera di sisi belakang, kini kembali terdengar Samsung akan mengusung jumlah kamera yang lebih banyak pada ponselnya yang lain. Tak tanggung-tanggung, konon akan ada 4 kamera yang dibenamkan di Galaxy A9 Star Pro, sebagaimana dikutip dari WCCFTech.

Merujuk pada informasi terbaru, ponsel tersebut akan hadir dengan kamera utama beresolusi 24 MP. Kamera keduanya mengusung kekuatan 8 MP dengan lensa sudut wide angle 12 derajat. Berikutnya, kamera ketiga memiliki  resolusi 10 MP dengan kemampuan zooming. Satu lagi, konon terdapat kamera dengan resolusi 5 MP yang mampu menghasilkan efek bokeh.

Meski di sisi belakang telah terdapat 2 pasang kamera, kabarnya Galaxy A9 Star Pro tetap masih akan menambahkan kamera selfie. Kamera itu pun berkekuatan tinggi, mencapai 24 MP. Sementara itu, di internet juga beredar gambar rendering perangkat tersebut. Meski demikian, sampai saat ini masih belum diketahui kebenaran informasi tersebut.

Selain soal kamera, berhembus gosip lain ihwal spesifikasi perangkat ini. Layar ponsel ini disebut-sebut akan berukuran 6,2 inci Full HD_Super AMLOED. Jeroannya bakal diperkuat oleh prosesor buatan Qualcomm, Snapdragon 660. Handset dengan baterai 3,730 mAh ini, masih belum diketahui waktu perilisannya. Namun, kemungkinan Samsung akan menggelar acara pada 11 Oktober mendatang untuk memamerkan produk anyarnnya. Apakah perangkat ini akan memulai debutnya pada tanggal tersebut? kita nantikan saja perkembangannya.


Komentar Anda

Artikel terkait