Posted: 10 Oktober 2018 13:33:40 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 120 kali

Memperkuat lini J, Samsung kembali merilis Galaxy J terbaru. Kali ini, pabrikan Korea Selatan itu menghadirkan Galaxy J6+ dan Galaxy J4+. Kedua ponsel tersebut baru  tersedia di India.

Duo J terbaru itu merupakan pembaharuan dari Galaxy J6 dan Galaxy J4 yang dikeluarkan pada Mei lalu. J6+ dan J4+ merupakan ponsel kelas menengah. Dalam keterangannya, disebutkan bahwa ponsel tersebut menyasar kalangan milenial.

"Samsung India merilis varian anyar dari perangkat Galaxy J terlaris, Galaxy J4+ dan J6+ yang mengombinasikan desain menarik dan fitur-fitur keren khususnya buat kalangan milenial," terang Samsung Newsroom India yang kemudian Beritanet.com kutip (25/9/2018).

Bicara soal spesifikasi, keunggulan dari Galaxy J6+ terletak pada fitur keamanannya, yaitu pemindai sidik jari yang ada di samping ponselnya tersebut. Dapur pacunya disokong oleh Snapdragon 425 yang ditandemkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kapasitas baterai ini mencapai 3,300 mAh. Sistem operasinya menggunakan Android Oreo. Di ranah kamera, Samsung membenamkan lensa 13 MP dan 5 MP di punggung Galaxy J6+. Selain itu terdapat pula fitur Background dan Dolly Zoom untuk mode portrait. Di sisi depan, dibenamkan pula kamera dengan kekuatan 8 MP.

Ponsel ini mengadopsi True HD+ Infinity Design yang membuatnya memiliki tampak memiliki porsi layar 15 persen lebih besar dari kenyataan ukuran layarnya. Satu lagi sisi yang ditonjolkan ponsel ini adalah segi suaranya berkat teknologi Dolby Atmos yang disematkan di dalamnya.

Tak jauh berbeda dengan J6+, J4+ pada dasarnya memiliki kemampuan serupa. Hanya saja, ponsel ini memiliki satu lensa di punggungnya, yaitu beresolusi 13 MP. Di sisi depan terdapat kamera 5 MP.

Soal perosesor, baterai dan sistem operasi, J4+ memiliki kemampuan sama persis dengan J6+. Akan tetapi, RAM pendukungnya 2 GB. Demikian pula dengan memori internalnya yang tersedia dalam 32 GB saja.

Soal kelir, kedua ponsel itu kembali menunjukkan kekompakannya dalam 3 warna—meski berbeda warna. J6+ tersedia dalam warna merah, hitam dan biru. Lain halnya dengan J4+ yang tersedia dalam warna emas, hitam dan biru. Di Negeri Hindustan, J4+ dan J6+ akan tersedia mulai hari ini, 25 September. J4+ dilepas dengan harga 10.990 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta. Sementara J6+ dibanderol 15,990 Rupee atau sekitar Rp 3,2 juta.


Komentar Anda

Artikel terkait