Posted: 10 Oktober 2018 11:47:35 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 65 kali

Apple baru saja merilis iPhone terbarunya. Tak tanggung-tanggung, pabrikan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) itu merilis 3 iPhone sekaligus. Ketiganya adalah iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Seperti biasanya, iPhone baru selalu dibanderol lebih mahal dari seri sebelumnya.

Demikian pula untuk seri iPhone terbaru kali ini. iPhone XS Max bahkan dijual USD 1.499 sebagai seri termahal di lini ini sekaligus ponsel termahal di dunia. Meski harganya tinggi, ponsel itu tak benar-benar istimewa, terutama dalam hal baterai. Daya baterai yang diusungnya hanya 3.174 mAh. Angka ini lebih kecil dibandingkan daya baterai Huawei P20 Pro. Ponsel premium buatan pabrikan Tiongkok ini, tentu dijual jauh lebih murah di awal kemunculannya kala itu.

Kondisi ini tak pelak membuat Huawei ‘meledek’ iPhone terbaru itu. Cara ini dilakukan dengan membagi-bagikan power bank berdaya 10ribu mAh buatannya di kerumunan antrean pembeli iPhone terbaru di Singapura. Huawei bukan satu-satunya vendor Tiongkok yang ‘menyindir’ iPhone anyar.

Seperti diketahui, Xiaomi beberapa waktu lalu juga melayangkan sindiran atas kemunculan iPhone terbaru itu. Tak sekedar bagi-bagi perangkat untuk menyindir kekuatan baterai iPhone anyar, vendor besutan Lei Jun ini membuat paket penjualan produknya yang dikemas dengan nama-nama yang mirip dengan seri iPhone terbaru.

Menyindir iPhone XR, Xioami pun menjual Paket XR yang dibanderol CNY 6.499 atau Rp 14 juta. Dengan harga itu, pembeli Paket XR sudah mendapatkan berisi Xioami Mi 8SE dengan RAM/ROM 6GB/128 GB, note book Mi Air 12,5 inci dengan kombinasi RAM/ROM 8 GB/256 GB dan Mi Band 3 lengkap dengan Bluetooth handsfree. Mengimbangi iPhone XS, Xiaomi juga mengeluarkan Paket XS yang dilego CNY 8.699 atau setara Rp 18,7 juta. Pembeli paket ini sudah memperoleh Mi Mix 2S dengan RAM 8 GB dan memori 256 Gb, Mi Air 13,3 ini, Mi Band 3 juga Bluetooth headset.

Selain itu, untuk ‘menyindir’ iPhone XS Max, Xioami pun menghadirkan Paket XS Max dengan harga CNY 9.599 atau sekitar Rp 20,7 juta. Paket ini berisi Mi 8 dengan RAM 6 GB dan memori 128 Gb, serta notebook Mi Pro, Mi Band 3 dan Bluetooth earbud.


Komentar Anda

Artikel terkait