Posted: 14 September 2018 14:38:35 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 244 kali

Selang 3 bulan setelah merilis Realme 1, Oppo menggulirkan generasi terbarunya, Realme 2. Generasi kedua Realme ini mengusung layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel.

Tak hanya layarnya yang lebih jembar dibandingkan sang kakak, Realme 2 juga memiliki baterai yang lebih besar. Kapasitas baterainya 24 persen lebih gede dibandingkan pendahulunya, atau 4,230 mAh. Oppo pun membekali baterai Realme 2 dengan AI Power Manager yang menjanjikan durasi lebih lama dalam penggunaannya. Baterai tersebut diklaim Oppo mampu digunakan berbicara selama 44 jam, memainkan musik selama 18 jam atau 10 jam untuk digunakan bermain game.

Beranjak ke sektor kamera, Oppo Realme 2 memiliki dual camera di sisi belakang. Kamera itu masing-masing berkekuatan 13 MP dengan aperture f 2/2 dan 2 MP dengan aperture f/2.4. Disebutkan bahwa kamera itu memungkinkan mode Potrait. Sementara itu, di sisi depan tersemat kamera dengan resolusi 8 MP dan aperture f/2/.2. Kamera sekunder ini berfungsi pula sebagai gembok layar alias Face Unlock.

Tak seperti pendahulunya yang mengandalkan sistem keamanan ponsel tunggal, Realme 2 memiliki sistem keamanna ganda. Selain mengandalkan Face Unlock alias pemindai wajah di sisi depan, ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di sisi belakang.

Handset ini kinerjanya diperkuat oleh Snapdragon 450 yang dikawinkan dengan RAM 3 GB dan 4 GB—ada dua opsi. Demikian pula dengan memori internalnya yang tersedia dalam 2 pilihan, yaitu 32 GB dan 64 GB. Perangkat ini beroperasi dengan Android 8.1 Oreo yang dipoles dengan ColosOS versi 5.1.

Kabarnya, Oppo Realme 2 akan hadir dengan pola potongan berlian yang tersedia dalam 3 warna, yaitu merah, biru dan hitam. Ponsel besutan pabrikan Tiongkok ini akan dijual di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, India dan kawasan Timur Tengah kabarnya juga akan mendapatkan perangkat serupa pada paruh kedua tahun ini.

Soal harga, Realme 2 dengan kombinasi RAM/ROM 3GB dan 32 GB dijual 8,990 Rupee atau sekitar Rp 1,8 jutaan. Sementara varian dengan RAM/ROM 4GB dan 64 GB dibanderol 10,990  Rupee atau Rp 2,3 jutaan. Demikian GSM Arena.


Komentar Anda

Artikel terkait