Posted: 14 September 2018 14:22:50 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 133 kali

LG kembali menggulirkan handset terbarunya di gelaran IFA tahun ini yang digelar di Berlin. Pabrikan Korea Selatan itu mengumumkan LG G7 One. Hadir sebagai ponsel Android One, G7 One mengusung  sistem operasi Android 8.1 Oreo. Kabarnya, update ke Android 9 Pie akan diterima ponsel ini ke depan.

G7 One meurpakan ponsel pertama dari seri G dengan Snapdragon 835 sejak G6 hadir dengan Snapdragon 821. Ponsel ini memiliki layar 6,1 inci QHD+ FullVision. Seperti kebanyakan ponsel masa kini, G7 One juga mengusung notch atau poni di sebelah atas layar. Perangkat dengan rasio layar ke bodi 19,5:9 ini, dilengkapi dengan sensor jarak, lampu notifikasi LED , kamera selfie dan lubang suara.

Di bagian bawahnya terdapat ‘dagu’, sedangkan fitur pemindai sidik jari ditemui di punggungnya. Perangkat ini hanya tersedia dalam kombinasi RAM/ROM tunggal, yaitu 4 GB/32 GB. Menariknya, pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanan tersebut dengan micro SD hingga 512 GB.

Lanjut ke sisi kemera LG G7 One. Ponsel ini memiliki kamera 16 MP di sisi belakang dengan aperture f/1.6. Di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dengan kemampuan bidang padang mencapai 80 persen. Meski ukuran ini tidak termasuk wide angle, tetapi dinilai cukup untuk membuat lebih banyak teman berselfie bersama.

Secara keseluruhan, G7 One dinilai termasuk ponsel flagship—meski memiliki prosesor yang sudah berusia 1 tahun. Fitur lain yang dimiliki perangkat ini antara lain IP 68 yang menandai ketahanan terhadap air. Baterainya yang berkapasitas 3,000 mAh juga sudah dilengkapi fitur Quick Charge 3.0 untuk mempercepat pengisian daya.

Sampai saat ini masih belum diketahui ketersediaan perangkat tersebut. Informasi ihwal harganya juga masih belum diketahui. Satu hal yang jelas, ponsel tersebut akan tersedia dalam warna New Moroccan Blue and New Aurora Black. Demikian GSM Arena.


Komentar Anda

Artikel terkait