Posted: 14 September 2018 14:16:50 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 446 kali

Go-Jek terus melakukan ekspansi pasar ke banyak negara di Asia. Setelah mendarat di Vietnam beberapa waktu lalu, kini startup besutan Nadiem Makarim itu menapakan kakinya di Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu, Go-Jek hadir dengan nama Get.

Tersiar kabar jika saat ini tim Get tengah merancang aplikasinya. Dalam waktu dekat, aplikasi tersebut akan segera tersedia. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui detil waktu aplikasi itu bakal memulai debutnya.

Sepertinya Get akan mendapatkan antusiasme tinggi di negara tersebut. Pasalnya, tak sedikit driver Get yang sudah memamerkan atribur ‘kebesaran’ Get, yaitu helm dan jaket di Facebook. Hadir di Thailand, Go-Jek juga hadir dengan cita rasa setempat.

Get mengusung kearifan lokal dan hadir dengan warna hijau lemon. Diakui CEO Get, Pinya Nittayakasetwat, Go-Jek memiliki jurus unik untuk menggarap setiap pasarnya. "Go-Jek menciptakan pengalaman bagi pengguna dengan cara unik di setiap pasarnya, seperti yang terlihat di Thailand ini," katanya.

Meski demikian, sejauh ini masih belum diketahui layanan yang akan dihadirkan Go-Jek di Thailand melalui Get. Sebagai perbandingan, di negeri asalnya, Indonesia Go-Jek hadir dengan banyak layanan mulai dari antar jemput penumpang atau Go-Ride, antar makanan atau Go-Food, antar barang atau Go-Send, layanan belanja atau Go-Shop, dan belakangan juga ada Go-Med yang merupakan layanan pembelian obat dan kebutuhan kesehatan lainnya. Tak ketinggalan, Go-Jek juga menghadirkan Go Pay yang merupakan cara pembayaran digital.

Sementara itu, di Vietnam, Go-Viet—begitu namanya disebut, hadir dengan layanan antar penumpang dan makanan. Konon, layanan lain akan menyusul. Kabar yang terdengar, Get juga akan hadir dengan layanan pengiriman makanan. Hal ini mengingat Thailand merupakan negara yang cukup terkenal untuk pengiriman dan ulasan makanan.

Selain di Vietnam dan Thailand, Go-Jek juga bakal mendarat di Singapura dan Filipina. Meski demikian, sampai saat ini masih belum diketahui nama identitas Go-Jek di kedua negara tersebut.


Komentar Anda

Artikel terkait