Posted: 31 Agustus 2018 13:19:55 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 138 kali

Google kembali melakukan inovasi. Bukan untuk mesin pencariannya, melainkan untuk smartwatch. Rakasasa mesin pencari itu dikabarkan tengah mengembangkan asisten virtual untuk perangkat wearable bernama Coach.

Asisten maya itu akan membantu pengguna smartwatch melacak kegiatan olahraga. Selain itu, asisten baru racikan Google itu juga akan membantu pengguna arloji cerdas hidup sehat. Berbekal kecerdasan buatan atau AI, Coach mampu mengumpulkan data yang kemudian digunakan untuk memberi saran ihwal gaya hidup sehat pengguna arloji cerdas.

Kemungkinan saran yang diberikan seperti rekomendasi olahraga rutin, hasilolahraga, dan rekomendasi alternatif jika gagal melakukan olahraga awal yang direncanakan. Menariknya lagi, Coach juga bisa membantu memberikan saran tentang nutrisi makanan sehat dan restoran yang ideal. Saran kesehatan seperti banyaknya air yang harus diminum, jam minum obat atau jumlah langkah yang akan ditempuh kemungkinan juga akan disarankan oleh Coach.

Masih tentang Coach, asisten virtual baru Google untuk perangkat wearable. Sebagai sebuah asisten, Coach konon tidak akan memberika tips kesehatan secara bertubi-tubi. Namun, Coach akan lebih memilih mengumpulkan semya tips, agar pengguna bisa lebih mudah memahami.

Coach akan hadir untuk perangkat wearable berbasis Wear OS. Meski demikian, tak menutup kemungkinan pula asisten virtual ini juga akan mendarat di smartphone Android, Google Home ataupun perangkat lainnya. Meski telah banyak informasi yang dimuat tentang Coach, tetapi tidak tentang waktu peluncurannya yang masih misterius.

Google pun masih belum memberikan suara ihwal terobosan terbarunya ini. Oleh karena itu, kemungkinan besar Coach akan mengalami perubahan pada saat peluncurannya. Kemungkinan lainnya, bisa pula kabar ini hanya rumor semata. Oleh karena itu, informasi terbaru tetap dinantikan.


Komentar Anda

Artikel terkait