Posted: 29 Agustus 2018 14:22:42 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 103 kali

Xioami kembali memperkuat jajaran tablet di kelas terjangkau dengan mengeluarkan produk terbaru. Kali ini, pabrikan Tiongkok itu menghadirkan Mi Pad Plus. Perangkat ini merupakan versi layar jembar dari Mi Pad 4 yang dijual pada Juni lalu.

Mi Pad 4 Plus mengusung layar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan rasio aspek 16:10. Berikut spesifikasi lengkapnya. Jeroannya mengandalkan pada prosesor buatan Qualcomm, Snapdragon 660 yang dipadu RAM 4 GB. Xioami memberikan dua piliha memori internal pada perangkat besutannya ini, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Mengimbangi bodinya yang cukup bongsor, Mi Pad 4 Plus pun dibekali dengan baterai yang sangat besar. Tak tanggung-tanggung, Xioami membekali tablet anyarnya itu dengan baterai berdaya 8,620 mAh. Sayang, sisi kameranya tak begitu istimewa.

Di sisi belakang ponsel terdapat kamera dengan resolusi 13 MP, sedangkan di bagian depan terdapat kamera 5 MP. Perangkat ini tersedia dalam dua varian konektivitas yaitu WiFi dan 4G LTE.

Bicara harga, tentu Xiaomi membanderolnya dengan harga yang ramah di kantong—dibandingkan dengan perangkat merek lain sekelasnya. Mi Pad 4 Plus dengan kapasitas 64 GB ditawarkan USD 275 atau Rp 3,9 juta. Sementara varian dengan memori internal 128 GB dilego USD 305 atau sekitar Rp 4,4 juta.

Sampai saat ini, masih belum diketahui pasar mana saja yang akan disambanginya. Kemungkinan ponsel ini akan turut hadir di pasar-pasar utama Xiaomi. Seperti diketahui, di kawasan Asia, perusahaan besutan Lei Jun ini memiliki pasar empuk di India dan Indonesia, selain di negaranya sendiri, Tiongkok.


Komentar Anda

Artikel terkait