Posted: 28 Agustus 2018 13:27:03 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 93 kali

Persaingan di pasar smartwatch kian tak terelakkan. Tak hanya diisi oleh para vendor teknologi, pasar ini juga turut diramaikan oleh rumah mode-rumah mode kenamaan dunia. Salah satunya adalah Michael Kors baru-baru ini juga menghadirkan arloji pintar terbarunya.

Perangkat tersebut mengusung sistem operasi Google Wear. Sebagai rumah mode, tak mengherankan jika smartwatch garapannya memiliki penampilan yang cantik. Akan tetapi, tak sekedar molek bodinya, jam tangan tersebut juga memiliki kemampuan yang tak kalah gahar dengan perangka wearable serupa garapan perusahaan teknologi.

Mengusung nama Michael Kors Access Runway Fall 2018 Collection, koleksi anyar rumah mode dunia itu tampak seperti jam tangan konvensional. Penampilannya tampak mewah dan elegan. Di dalamnya disematkan kemampuan menampilkan detak jantung dan informasi kesehatan penting lainnya.

Para pengguna ditawarkan dua opsi tali, yaitu tali bahan silicon untuk mereka yang menyukai gaya casual. Sementara opsi kedua adalah tali dengan bahan stainless steel yang lebih cocok untuk mereka penyuka gaya formal dan mewah.

Tak sekedar fungsi monitoring ‘kesehatan jantung’ yang disematkan di dalamnya, jam tangan cerdas tersebut juga dibekali dengan NFC terintegrasi. Dengan demikian, perangkat ini memungkinkan digunakan untuk melakukan pembayaran secara mobile.

Bicara soal dapur pacu, arloji cerdas tersebut mengandalkan chipset Qaulcomm, Snapdragon Wear 2100. Kemampuan gahar dari jam tangan ini juga terletak pada kemampuannya tahan air. Michael Kors mengklaim arloji pintar besutannya ini mampu dibawa berenang hingga kedalaman 30 meter. Kemampuan ini tak pernah dijumpai dalam jam tangan pintar fesyen.

Tak kalah menarik dari hal tersebut, Access Runway Fall 2018 Collection kompatibel terhadap perangkat baik Android maupun iPhone. Soal harga, varian dengan tali stainless steel ditawarkan seharga USD350 (Rp5,1 juta). Konon, perangkat tersebut akan mulai dijual pada akhir Agustus ini.


Komentar Anda

Artikel terkait