Posted: 14 Juli 2018 09:16:58 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 82 kali

Meski demikian, bukan berarti pula Apple lantas akan kembali menggandeng Intel pasca 2020 mendatang. Indikasi ini menjadi semakin jelas menyusul beberapa laporan sebelum kabar ini.

Pada akhir Juni lalu, Bloomberg melaporkan analis Northland, Gus Richard mengklaim pembesut iPad itu akan menggunakan modem buatan MediaTek sebagai pengganti modem Intel. Tak hanya pada iPhone, konon Apple juga akan menghentikan penggunaan modem Intel di produk Mac untuk tahun 2020.

Sementara itu, analis KGI Ming-Chi Kuo pada Februari lalu mencatat jika perusahaan berlogo apel groak itu terlalu menggantungikan diri pada modem Intel untuk mengurangi ketergantungannya terhadap Qualcomm. Menyusul hal tersebut, muncul pertanyaan ihwal pihak yang akan menjadi penyuplai modem Apple.

Beberapa kemungkinan pun bermunculan, yaitu, kemungkinan membaiknya hubungan Apple dan Qualcom pada 2020. Selain itu, ada kemungkinan menggunakan model milik MediaTek hingga opsi lain yaitu, kemungkinan Apple membuat sendiri modem untuk perangkatnya.


Komentar Anda

Artikel terkait