Posted: 13 Juli 2018 14:52:47 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 115 kali

Kabar baru dari Microsoft Surface kembali hadir. Kali ini, informasinya menyangkut versi murah dari tablet besutan rakasasa software itu. Konon, perangkat tersebut akan menggunakan prosesor buatan Pentium dari Intel.

Surface versi harga terjangkau sengaja dihadirkan sebagai senjata bersaing dengan iPad besutan Apple yang dirilis sejak Mei lalu. Merujuk pada dokumen Komisi Komunikasi Federal (FCC), tablet itu memiliki layar 10 inci. Ukuran ini lebih kecil dari Surface Pro yang mengusung bentang layar 12 inci.

Mengimbangi layarnya yang lebih kecil, Surface murah pun lebih enteng 20 persen. Kabarnya perangkat ini akan mengandalkan kinerjanya pada Pentium Silver N5000. Meski demikian, kabarnya juga akan tersedia versi dengan prosesor  Intel Pentium Gold 4410Y atau Intel Pentium Gold 4415Y untuk model yang lebih mahal.

Perangkat tersebut akan dijual mulai USD 400.  Sejauh ini, Microsoft belum buka suara menanggapi kabar ini. Namun, mengingat perangkat sudah mengantongi sertifikasi FCC, kemungkinan tak lama akan segera dirilis.


Komentar Anda

Artikel terkait