Posted: 02 Juli 2018 11:15:17 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 68 kali

WhatsApp saat ini tengah berkerja untuk membawa fitur baru ke dalam aplikasi Android, yakni fitur stiker. Uniknya, sebelum WhatsApp merilis ke Google Play, beberapa pengguna bisa menguji fitur stiker melalui saluran beta. Stiker merupakan salah satu fitur terpenting yang direncanakan oleh pengembang WhatsApp. Denggan fitur stiker, maka aktivitas obrolan bisa semakin seru dan menarik.

Untuk mengakses fitur stiker ini, pengguna bisa menemukannya melalui Stickers View dan pengguna akan dapat memilih stiker dengan mengetuk icon Love baru. Terdapat empat kategori reaksi yang tersedia di awal, seperti Lol, Love, Sad dan Wow. Stiker yang saat ini disediakan baru dapat memunculkan empat kategori reaksi dan diharapkan akan ditambahkan lebih banyak lagi apabila fitur itu sudah dirilis untuk pengguna melalui update Google Play Store.

Selain merilis informasi mengenai uji coba fitur stiker tersebut, WhatsApp juga menyebutkan bahwa dalam beberapa waktu mendatang, ada beberapa ponsel yang nantinya tidak akan lagi bisa menjalankan aplikasi WhatsApp. Ponsel tersebut yakni ponsel-ponsel lawas yang tidak lagi mendapatkan dukungan oleh aplikasi pesan instan tersebut. WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi mereka akan berhenti mendukung ponsel iPhone dan Android tua. Penghentian dukungan untuk ponsel-ponsel lama akan mengurangi jumlah pengguna hingga mencapai jutaan pengguna.

Rencananya, WhatsApp mulai mencabut dukungan terhadap perangkat iPhone dan Android lama pada 2020. Tepatnya mulai 1 Februari 2020, perangkat iOS 7 dan versi yang lebih lama serta versi Android Gingerbread dan yang lebih tua tidak lagi mendapatkan dukungan WhatsApp.



Komentar Anda

Artikel terkait