Posted: 05 Juli 2018 13:10:36 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 66 kali

Kabar baik datang dari Epson. Firma riset Futuresource Consulting merilis hasil pengamatan produk proyektir di dunia. Hasilnya, Epson sukses mendominasi pasar tersebut di kancah global dalam kurun waktu 17 tahun berturut-turut.

Firma riset itu juga menemukan bahwa pangsa pasar Epson di lini produk tersebut terus mengalami peningkatan secara konsisten di seluruh dunia. Khususnya di Asia Tenggara, pasar Epson meningkat menjadi 36 persen pada 2017 lalu dari 34 persen pada tahun sebelumnya. Di tingkal global, pasar Epson merangkat pula ke level 36,4 persen pada 2017 dari 35,5 persen tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk segmen proyektor rumahan, Epson mampu merajai pangsa pasar dunia dengan angka 42,2 persen pada 2017 dari 39,1 persen pada 2016. Peningkatan juga terlihat pada segmen proyektor dengan tingkat kecerahan 500 lumens. Pada lini itu, Epson berhasil menguasai 32 persen market share pada 2017 dibandingkan 25 persen dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Epson mengakui bahwa dominasinya di pasar Asia Tenggara didukung oleh peluncuran proyektor ritel, pendidikan, dan perusahaan yang baru yaitu seri EB-S / X / W / U, seri EB-900 dan EB-2000. Selain itu, kesuksesan tersebut juga berkat peluncuran 15.000 pertamanya lumens proyektor laser kecerahan tinggi, EB-L1755U dan proyektor sinema rumah EB-TW5650.

Direktur Epson Indonensia, Shimizu Toyota menyebutkan pada 2017 lalu pihaknya memperkuat diri melalui sektor korporasi dan pendidikan. "Tahun lalu, kami terus memperdalam kekuatan kami di sektor korporasi dan pendidikan dengan proyektor yang dapat menyaingi display panel datar, serta dengan proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi," terangnya.

Dijelaskannya bahwa inti dari proyektor Epson adalah teknologi 3LCD yang dimiliknya. Teknologi ini memungkinkan proyektor Epson menghadirkan gambar yang paling hidup dan nyata dengan tingkat kecerahan warna hingga 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan proyektor DLP 1-chip di pasaran.

Untuk diketahui, proyektor DLP 1-chip menggunakan roda warna berputar yang berputar dengan kecepatan cepat. Perangkat ini hanya menampilkan warna secara beruruta dan menghasilkan warna putus atau “efek pelangi”.


Komentar Anda

Artikel terkait