Posted: 28 Juni 2018 09:56:02 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 216 kali

Meski tengah kurang bergairahnya pasar tablet, Xiaomi membuat keputusan cukup berani dengan merilis tablet baru. Bertempat di kampung halamannya, China, Xioami pun merilis tablet anyar bernama Mi Pad 4. Perangkat ini memiliki spesifikasi yang setara dengan ponsel pintar kelas menengah.

Layarnya berukuran 8 inci Full HD dengan resolusi 1920 x1200 piksel. Layar ponsel dengan rasio 16:10 itu memiliki kerapatan 283 ppi. Ditinjau dari bodinya, perangkat ini tampak gagah berkat material metal yang membalut seluruh cangkangnya.

Sebagai sebuah tablet, Mi Pad 4 terbilang memiliki bodi ramping. Bobotnya hanya 342  gram saja dan berketebalan 7,9 mm. Beranjak ke sektor dapur pacu. Gawai ini mengandalkan kinerjanya pada prosesor Qualcomm, Snapdragon 660 berkecepatan 2,2 GHz. RAM pendukungnya tersedia dalam dua opsi, yaitu 3 GB dan 4 GB.

Demikian halnya dengan memori internalnya yang hadir dalam dua pilihan, 32 GB dan 64 GB. Kapasitas baterainya terbilang besar, mencapai 6.000 mAh. Sayang, handset ini tak dibekali dengan fitur quick charging. Wal hasil, pengguna bakal membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai Mi Pad 4 yang berkapsitas gede itu.

Lanjut ke sektor kamera. Tablet yang dikabarkan tersedia warna black dan rose gold itu, dibekali denan dual camera. Kamera belakangnya 13 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Kombinasi resolusi itu terbilang cukup besar dibandingkan dengan kebanyakan kamera tablet yang banyak tersedia di pasaran.

Selain fitur di atas, perangkat ini juga dilengkapi dengan konektivitas baik yang WiFi only maupun yang bisa terhubung dengan koneksi LTE atau menggunakan kartu SIM. Soal harga, Mi Pad 4 dibanderol mulai Rp 2,3 juta untuk varian RAM 3GB dan memori 32 GB. Sementara varian RAM 4GB dan memori internal 64GB WiFi only dijual Rp3 juta dan varian RAM  4GB dengan memori internal 64 GB yang mendukung WiFi sekaligus LTE dilepas Rp3,2 juta.


Komentar Anda

Artikel terkait