Posted: 26 Juni 2018 09:44:39 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 152 kali

Go-Jek memperluas  pasarnya ke negara-negara di Asia Tenggara. Pada Mei lalu, aplikasi ride sharing besutan Nadiem Makarim ini menyatakan siap ekspansi ke Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam. Kini, dua negara yang disebut terakhir telah resmi dijajaki.

Merujuk laman blog resminya, Go-Jek ini sudah hadir di Thailand an Vietnam. Namun, nama yang diusung berbeda, yaitu GET di Thailand dan GO-VIET di Vietnam. Disebutkan bahwa pengelolaan keduanya dilakukan bersama tim manajemen lokal di kedua negara tersebut.

Go-Jek di Thailand melalui entitas GET dipercayuakan pada Pinya Nittayakasetwat sebagai CEO sekaligus Co-Founder GET. Menanggapi aplikasi ekspansi Go-Jek itu, Pinya mengatakan Go-Jek sebagai perusahan unicorn pertama di Indonesia adalah bukti pemanfaatan teknologi sebagai sebuah solusi yang di Indonesia juga bisa diterapkan di negaranya.

GET kini tengah dalam masa pengujian sembari melakukan pembicaraan ke stake holder terkait. Di samping itu, pendalaman pengetahuan pasar bagi tim lokal juga diperlukan untuk menciptakan bisnis yang bisa memahami kebutuhan konsumen.

"Strategi kami adalah mengkombinasikan teknologi kelas dunia yang telah dikembangkan GO-JEK, dengan keahlian, pengalaman serta pengetahuan pasar yang mendalam yang dimiliki tim lokal, untuk menciptakan bisnis yang benar-benar memahami kebutuhan konsumen," terang CEO & Founder Go-Jek Nadiem Makarim.

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk menyukseskan Go-Jek. "Kami percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand. Mereka memang menggunakan merek yang berbeda, namun mereka tetap beroperasi sejalan dengan nilai-nilai yang telah berhasil menjadikan GO-JEK pemimpin pasar di Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, GO-VIET kini sudah memasuki tahap beta yang bisa dijajal pengemudi dan konsumen. Rencananya, peluncurannya akan dilakukan pada Juli ini. Dijelaskan bahwa GO-VIET akan dipimpin oleh Nguyen Vu Duc sebagai CEO sekaligus Co-Founder. Diungkapkannya bahwa Go-Jek memiliki visi yang sama, yaitu menghadirkan dampak positif bagi masyarakat dengan dukungan ekosistem yang terdiri dari 18 jenis layanan berbeda. Hal ini dinilai ideal bagi negaranya.


Komentar Anda

Artikel terkait