Posted: 13 Juni 2018 13:03:16 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 124 kali

Persaingan di pasar smartphone memang tidak bisa dikendalikan. Para vendor saling berkompetisi merebut pasar dengan inovasinya masing-masing. Tak jarang pula, vendor menggebrak pasar dengan terbosan yang benar-benar baru hingga menobatkan dirinya sebagai pioneer dalam hal tertentu.

Langkah ini pula yang barangkali tengah ditempuh Asus. Pabrikan Asia Timur satu ini dikabarkan tengah menggeber smartphone dengan RAM 10 GB. Apabila kabar ini benar, Asus akan menjadi vendor pertama yang membesut ponsel pintar dengan RAM tertinggi di dunia. Sejauh ini, kapasitas RAM tertinggi baru 8 GB.

Kabar ini mencuat dari Roland Quandt yang dikenal sebagai pembocor ulung melalui akun Twitternya. Diungkapkannya bahwa 10 bulan lalu, Asus sudah mencoba membenamkan kapasitas RAM 10 GB di perangkatnya. Sayangnya, upayanya saat itu belum membuahkan hasil. Saat itu, rumor tentang ponsel gaming ROG juga tengah mengemuka, sehingga ide ponsel berRAM 10 GB pun dikaitkan denagn kabar pembuatan ponsel  tersebut. Seiring berjalannya waktu, ide tersebut tak terwujud karena kendala teknis.

Lebih lanjut, Roland mengatakan model yang digunakan tersebut terlalu besar untuk dimasukkan ke bodi ponsel. Dengan demikian, jika dipaksakan akan tercipta bentuk yang tidak proporsional. "Beberapa bulan lalu, Asus berencana menyematkan RAM 10 GB pada ponsel flagship terbarunya (mungkin ROG). Tapi tidak dapat dilakukan karena masalah pengemasan (biasanya diletakkan di atas SoC, tapi tidak ada ruangan lagi untuk menaruh modul tersebut)," cuit Roland melalui akun Twitter @rquandt.


Komentar Anda

Artikel terkait