Posted: 13 Juni 2018 13:01:46 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 175 kali

Rumor terbaru menyebutkan jika Asus akan mengeluarkan ponsel pintar dengan RAM super besar. Tak tanggung-tanggung merujuk pada bocoran sebagaimana disampaikan Roland Quandt, pabrikan Asia Timur itu akan menghadirkan smartphone dengan RAM 10 GB. Praktis, jika kabar ini benar, Asus akan menjadi pioneer sebagai pembesut RAM tertinggi dalam perangkat mobile.

Tak hanya itu, sekali lagi jika kabar ini benar, Asus pun akan mematahkan ‘lagu klasik’ bahwa smartphone tidak lebih canggih dari komputer. Pasalnya, komputer atau laptop sampai saat ini masih belum mengadopsi RAM sebesar itu. Lalu, bagaimana smartphone bisa menggunakan RAM yang besarnya menggunguli komputer dan laptop? Padahal, ditinjau dari segi kinerjanya sangat jelas bahwa komputer dan laptop lebih berat dibandingkan sebuah ponsel pintar.

Lagi-lagi, apabila kabar ini benar, kemampuan baru apa yang dibenamkan Asus di ponselnya yang menggunakan RAM 10 GB tersebut? Pertanyaan ini patut diajukan mengingat kapasitas ini tidak kecil, sehingga dirasa cukup untuk mengerjakan tugas yang ‘berat’ dalam sebuah perangkat. Atau akankah smartphone menjelma menjadi perangkat yang lebih canggih dari komputer dan laptop?

Hal ini memang belum bisa terjawab saat ini , tetapi satu hal yang jelas, sekali lagi jika Asus benar melakukan gebrakan kapasitas RAM jumbo ini di ponselnya, hampir bisa dipastikan ‘semua mata akan tertuju padanya’.


Komentar Anda

Artikel terkait