Posted: 13 Juni 2018 11:39:48 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 82 kali

Tren smartphone terus berkembang. Tak hanya soal bodinya saja, tetapi juga jeroannya. Lebih dari itu, kamera yang semula hanya merupakan fitur tambahan di smartphone, dalam beberapa tahun belakangan telah menjelma menjadi fitur ‘wajib’. Para vendor bahkan berlomba-lomba meracik ponsel pintar dengan kualitas kamera yang terbaik diklaim terbaik di kelasnya.

Tak sekedar kamera belakang, kamera depan pun lantas dihadirkan mengikuti tren selfie. Tak puas dengan hal ini, kamera belakang yang umumnya tunggal pun belakangan disulap menjadi 2 kamera atau sering disebut dual rear camera. Inovasi pun terus dilakukan, jumlah kamera di punggung ponsel pun bahkan bertambah menjadi 3 buah.

Huawei adalah pabrikan yang memulai gebrakan ini. Melalui karyanya bertajuk P20 Pro, pabrikan Tiongkok itu membuat tren baru ponsel pintar dengan 3 kamera utama. Terobosan ini pun sepertinya akan segera menjadi tren di jagad smartphone. Kemungkinan pada 2019 ponsel-ponsel di pasaran akan mengikuti tren ini.

Sekedar mengingat kembali, Huawei P20 Pro sukses menjadi ponsel dengan skor  tertinggi DxOMark dengan rincian 114 untuk foto dan video 98 poin. Hal ini berkat dibekali tiga kamera di punggungnya.

Diungkapkan VP of Marketing DxOMark Image Labs Nicolas Touchard bahwa 3 lensa ponsel keluaran Huawei itu bisa menghadirkan kemampuan zoom dan kualitas gambar lebih baik. "Tiga lensa seperti Huawei P20 Pro dapat menghadirkan kemampuan zoom dan kualitas gambar yang lebih baik," tandasnya seperti dilaporkan Gizchina.

Lebih lanjut, ia mengatakan semakin hari ponsel pintar memiliki desain semakin tipis. Hal ini membuat kesulitan tersendiri menyematkan sensor image yang lebih besar pada kamera ponsel. Namun, dengan membawa beberapa modul kamera dinilai bisa menjadi solusi logis agar ponsel bisa menghasilkan jepretan yang ciamik. Hal ini pun ditengarai akan diadopsi banyak vendor ponsel.

Hal ini yang membuat ia yakin ponsel dengan 3 kamera akan menjadi tren ke depan dan masyur di tahun depan. Ia bahkan memperkirakan ada vendor yang akan memproduksi ponsel dengan 4 kamera.


Komentar Anda

Artikel terkait