Posted: 13 Juni 2018 11:32:26 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 27 kali

Indosat pun dalam persiapan mendukung mudik tahun ini melibatkan tim yang cukup besar. Sebanyak 1800 tim teknis dilibatkan dalam mendukung operasional jariangan secara harian, terutama dalam masa trafik tinggi. Langkah ini dilakukan untuk memastikan jariangan tetap aman dan mampu memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

"Kami juga melibatkan lebih dari 1800 tim teknis untuk mendukung operasional jaringan secara harian selama masa trafik tinggi, untuk memastian bahwa jaringan kami memberikan performansi terbaik untuk pelanggan," katanya.

Masih menyoal langkah Indosar mengamankan jariangannnya di musim mudik Lebaran tahun ini. Guna memastikan kualitas jaringannya, Indosar menggunakan Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional.  Dengan cara ini, kendala jaringan akan mudah diidentifikasi lebih dini. Dengan demikian, kendala tersebut dapat diatasi lebih cepat.

Tak kalah penting dengan persiapan di atas, Indosar juga telah melakukan uji jaringan di jalur mudik Pantura—yang merupakan salah satu jalur mudik penting di Pulau Jawa. Uji jaringan yang dilakukan di Semarang-Demak-Kudus itu menunjukkan cakupan jaringan 4G dapat diperoleh secara kontinyu di jalur tersebut. Di samping itu, uji aktivitas lain seperti download, live streaming, YouTube, dan video call juga dilakukan. Hasilnya, sepanjang rute drive test aktivitas streaming berjalan dengan baik dan tanpa buffering.


Komentar Anda

Artikel terkait