Posted: 12 Juni 2018 13:37:56 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 384 kali

Musim mudik Lebaran seperti pada tahun-tahun sebelumnya, berdampak pada kenaikan trafik layanan komunikasi, terutama di jalur-jalur mudik. Menjawab tantangan tersebut, Telkomsel eilayah operasional Jabodetabek Jabar mengantisipasi lonjakan trafik di lokasi-lokasi yang menjadi fokus utama jelang mudik 2018 mulai dari bandara, pelabuhan, gerbang tol, jalur utama mudik hingga tempat wisata.

Sementara itu, di Bandara Kertajati yang baru beroperasi melayani penerbangan jelang mudikIdul Fitri 2018, Telkomsel meletakkan 13 BTS makro dan mikro indoor all system. Berkat keberadaan BTS tersebut, kini para pemudik di bandara tersebut bisa berkomunikasi baik telepon, SMS maupun internet.

Sementara itu, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, pihaknya melakukan optimalisasi jaringan dengan lebih dari 2.900 BTS 4G baru dan juga menempatkan 19 BTS mobile (COMBAT) pada jalur mudik utama dan lokasi tujuan wisata.

Tempat wisata tersebut seperti Pangandaran, wisara Kota Bunga Puncak, Pantai Sentolo Garut dan lainnya. Operator pelat merah itu juga tak melalaikan fokusnya untuk memperkuat jaringan di pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

Langkah lain yang dilakukan Telkomsel dalam mengantisipasi musim Mudik Lebarab 2018, yaitu menyiapkan pos layanan  91 Grapari, 63 MOGI (Mobile GraPARI). Dibuka pula 127 Pos layanan dan penjualan yang tersebar di lokasi-lokasi utama di Jalur Mudik maupun Lokasi Wisata di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.


Komentar Anda

Artikel terkait