Posted: 12 Juni 2018 13:33:51 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 62 kali

Yahoo dalam pengumuman terbarunya menyebutkan rencana penghentian layanan chat pertamanya, Yahoo Messenger (YM). Landscape ranah komunikasi yang terus berubah dan berkembang menjadi alasan Yahoo melakukan kebijakan tersebut. Sebagai gantinya, perusahaan yang pernah dipimpin Marissa Mayer ini rupanya menyarankan para pengguna loyal YM untuk beralih ke aplikasi lain. Namanya adalah Yahoo Squirell.

Lalu, apa itu Yahoo Squirell, berikut Beritanet.com berikan ulasannya. Aplikasi yang diluncurkan Yahoo secara diam-diam ini tersedia di perangkat Android dan iOS. Fokus aplikasi ini pada teman, keluarga dan rekan kerja. Hal ini diklaim sebagai pembeda dengan aplikasi chatting lainnya.

Satu hal yang menarik dari Yahoo Squirell, pengguna tidak perlu menambahkan kontak untuk bisa mengakses  atau melakukan percakapan dengan seseorang. Sebagai gantinya, pengguna hanya perlu mengirimkan tautan undangan kepada orang yang ingin diajak chat. Aplikasi chat berbasis pesan grup ini menjadi salah satu produk baru Yahoo pasca resmi menjadi milik Oath, perusahaan induknya.

Lalu, akankah Yahoo Squirell mampu menumbangkan kesuksesan Yahoo Mesengger yang sudah begitu melegenda dan memiliki banyak pengguna setia? Pertanyaan ini masih terlalu dini untuk dijawab. Satu hal yang jelas, kehadiran Squirell harus diterima sebagai bentuk inovasi Yahoo yang kini menjadi “diri yang baru” pasca akuisisi.


Komentar Anda

Artikel terkait