Posted: 12 Juni 2018 13:29:29 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 58 kali

Para pengguna Yahoo Messengger harus bersiap-siap untuk memiliki alternative chatting serupa lainnya. Pasalnya, layanan tersebut akan ditutup pada 17 Juli mendatang oleh Yahoo. Dalam pengumumannya disebutkan bahwa layanan tersebut tidak akan bisa digunakan lagi setelah tanggal 17 Juli 2018.

Dalam rilis pernyataan singkat yang disampaikan, Yahoo mengatakan pihaknya mengetahui jika Messenger memiliki banyak pengguna loyal sejak kehadiran layanan tersebut sebagai aplikasi chat pertama. Namun, perubahan landscape ranah komunikasi membuat perusahaan yang sempat dipimpin Marissa Mayer ini mengubah fokusnya. Perusahaan yang identik dengan warna ungu ini pun bertekad membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru.

Yahoo mengklaim alat komunikasi baru itu lebih menarik dan bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik. Menyusul rencana penutupan layanan Mesengger-nya itu, Yahoo menyarankan para penggunanya untuk beralih ke aplikasi lain.

Aplikasi yang disarankan itu bernama Yahoo Squirell. Disebutkan bahwa aplikasi ini berbasis pesan grup yang hanya bisa dikases oleh pengguna yang menerima undangan.

Sementara itu, Yahoo juga menyampaikan bahwa pengguna bisa mengunduh riwayat chat ke komputer atau perangkat lain hingga batas waktu 6 bulan setelahnya. Kabar baik yang lain, meski Messenger telah ditutup, tetapi Yahoo ID pengguna masih bisa digunakan di layanan Mail dan Fantasy.


Komentar Anda

Artikel terkait