Posted: 16 April 2018 14:42:39 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 208 kali

Google dikabarkan akan segera menggulirkan versi terbaru Android. Sistem operasi mobile terbarunya itu konon akan memulai debutnya pada Mei 2018. Bertepatan dengan ajang kumpul developer Google I/O 2018, di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat (AS). Sampai saat ini masih belum diketahui nama Android versi ke-9 itu.

Namun, rumor yang ada menyebut adik Android Oreo memiliki inisial “P”. Masiih belum diketahui nama persisnya. Namun, sepertinya nama itu juga merujuk pada nama camilan manis seperti nama versi Android yang sudah ada. Seperti diketahui, Google selalu menamai versi Android dengan berbagai nama camilan manis. Seperti Orea pada Android versi 8, Android Nougat pada versi ke-7, Marshmallow versi ke-6, Lollipop versi ke-5 dan seterusnya.

Karena sampai saat ini masih belum ada informasi pasti ihwal ‘siapa inisial P pada Android terbaru, netizen pun mulai memberikan prediksi dan asumsi. Ada yang memperkirakan nama Android terbaru itu adalah “Pancake”, ada pula yang menyebutnya sebagai “Pistachio Ice Cream”. Akan tetapi, ada pula netizen yang menengarai Android baru itu adalah “Popsicle” atau dalam Bahasa Indonesia adalah es lilin.

Dugaan nama yang disebut terakhir semakin kuat menyusul paket wallpaper Android termutakhir yang dirilis Google untuk edisi musim semi. Dari enam jenis wallpaper yang bisa dipilih, salah satunya bermotif Popsicle warna-warni dengan latar putih. Motif tersebut dinilai tidak cocok dengan musim semi, karena Popscle lebih cocok dikonsumsi saat musim panas tiba. Tak ayal, hal ini pun mencuatkan kecurigaan di benak netizen akan kemungkinkan disematkannya nama tersebut sebagai nama adik Android Oreo.


Komentar Anda

Artikel terkait