Posted: 07 April 2018 14:13:22 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 25 kali

Kabar soal bocornya data Facebook masih hangat diperbicangkan. Skandal yang mencuat pertengahan April lalu itu melibatkan nama sebuah firma, Cambridge Analytica. Peretasan ini konon menyebabkan bobolnya 50 juta data pengguna Facebook.

Dari jumlah tersebut, 1 juta pengguna diantaranya berasal dari Indonesia. Namun, masih belum diketahui pasti, akun siapa saja yang diretas. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu pun berniat akan memberi tahu ihwal data siapa saja yang telah diretas, termasuk pengguna dari Indonesia. Pemberitahuan tersebut kabarnya akan ditampilkan melalui sebuah tautan yang ada di newsfeed paling atas di akun masing-masing akun, pada Senin, (9/4/2-18).

"Pada 9 April, kami akan beri tahu aplikasi apa saja yang mengambil data dari Facebook. Mereka bisa menghapus aplikasi yang tidak diinginkan," tulis Facebook. "Sebagai bagian dari proses ini, kami juga akan memberi tahu pengguna jika informasi mereka telah disalahgunakan Cambridge Analytica," ungkap Facebook  dalam situs Newsroom Facebook yang diunggah pada Rabu (4/4/2018) lalu.


Komentar Anda

Artikel terkait