Posted: 07 April 2018 14:08:02 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 61 kali

Tren ponsel lipat sepertinya semakin marak saja. Hal ini menyusul bocoran demi bocoran ihwal vendor yang berencana membuat ponsel dengan desain lipat. Setelah beberapa waktu lalu kabar serupa muncul dari Samsung, kini giliran rumor dari LG yang mencuat.

Vendor yang sama-sama satu kampung halaman dengan Samsung itu diketahui mulai mendaftarkan paten ponsel baru pada 2016 lalu. Paten itu tentang ponsel yang tidak hanya berbekal dua layar, tetapi juga dibekali baterai dan jack headphone ganda. Paten ini dikeketahui didaftarkan pada 28 September 2016 lalu.

Setelah lebih dari satu tahun, paten itu akhirnya resmi dirilis oleh World Intellectual Property Organization (WIPO). Paten tersebut berjudul Mobile Terminal. Dokumen paten menunjukkan kedua layar ponsel mengusung desain berlekuk. Hal ini memungkinkan sisi ponsel untuk menampilkan tanggal dan waktu, suhu dan notifikasi lainnya. Selain itu, gambar yang menyertai dokumen ini juga menampilkan engsel di bagian atas dan bawah perangkat.

Masih tentang paten ponsel lipat LG. Dokumen paten menunjukkan engsel tersebut memungkinkan dua layar individual terbuka dan dikombinasikan untuk membentuk sebuah layar besar. Menariknya, saat satu perangkat dilipat, 2 layar bisa digunakan secara terpisah dan mandiri satu sama lain.

Apabila perangkat dilipat sebagian, dua orang bisa menyaksikan video berbeda pada saat yang sama dengan masing-masing terhubung dengan headphone yang tertancap di jack audio. Disebutkan pula bahwa layar pertama dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Berikutnya, pada masing-masing layar berbekal fitur kamera digital dan baterai.

Dengan hadirnya paten LG ini, semakin banyak vendor smartphone yang mengantongi paten perangkat tekuk. Selain Samsung, baru-baru ini Huawei juga dikabarkan memiliki paten perangkat serupa. Tak ketinggalan, Apple dan Microsoft juga telah lebih dulu memiliki paten sejenis.


Komentar Anda

Artikel terkait