Posted: 26 Maret 2018 15:13:13 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 32 kali

Jelang akhir Maret ini, kabar soal gangguan internet menyeruak dari dua operator telekomunukasi Indonesia, Indosat dan XL. Permasalahan itu pun terdengar oleh Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) selaku regulator di industry telekomunikasi. BRTI pun meminta kedua operator untuk menjelaskan penyebab permasalagan berikut area yang mengalami gangguan. Selain itu cara penanganan yang dilakukan juga diminta untuk dibeberkan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Minggu (25/3/2018), baru XL yang memberi penjelasan ihwal permasalahan tersebut. XL menjelaskan bahwa masalah tersebut terjadi karena gangguan teknis, sehingga mengganggu layanannya di sejumlah kecil area. Dalam berbagai laporan keluhan pelanggan yang membanjiri Twitter sebelumnya, permasalahan tersebut tampak terjadi tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di Bogor, Tangerang bahkan Bali.

Namun, Indosat belum melakukan klarifikasi. "Tadi kami minta klarifikasi dari XL bahwa saat ini sedang dalam tahap perbaikan secapat mungkin. Terkait sebabnya, belum dijawab kenapa," kata Komisioner BRTI I Ketut Prihadi Kresna, Minggu (25/3/2018).


Komentar Anda

Artikel terkait