Posted: 14 Maret 2018 15:02:46 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 22 kali

Sebagai vendor kawakan, Apple selalu menyita perhatian. Apapun produk yang dikeluarkan selalu menarik perhatian dan booming. Demikian halnya dengan produk terbarunya, iPhone X. Smartphone terbaru Apple dirilis dalam rangka ulang tahun ke-10 iPhone itu memiliki desain unik dengan notch atau poni.

Belakangan desain ini banyak ditiru oleh vendor smartphone Android. Beberapa merek yang juga menghadirkan ponsel dengan desain tersebut antara lain, ASUS ZenFone 5, Huawei P20 dan Oppo R15. Namun, sejatinya Apple bukan produsen ponsel pertama yang menyematkan ‘poni’, melainkan Essential.
Ponsel besutan pendiri Android yakni Andy Rubin itu telah lebih dulu mengusung desain serupa. Meski demikian, harus diakui bahwa tonjolan itu lebih kecil dari pada tonjolan pada iPhone X. Tonjolan itu pun hanya digunakan untuk menyematkan kamera. 

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Rubin mengatakan jika paten ponsel poni Essential sudah diajukan sejak Mei 2016 silam. Selanjutnya, paten tersebut disetujui sebagai milik Essential pada Mei 2017.


Komentar Anda

Artikel terkait