Posted: 14 Maret 2018 15:02:46 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 18 kali

Samsung baru saja merilis flagship terbarunya, Galaxy S9. Handset ini mengusung keunggulan pada sektor kameranya. Dua seri Galaxy S9, baik Galaxy S9 dan S9 Plus kompak membekali dirinya dengan kamera dual aperture antara f/1.5 dan f/2.4.

Lalu, bagaimana cara kerja kedua bukaan lensa tersebut? Hal ini pun dibongkar oleh situs iFixit. Setelah dioperek, diketahui bahwa kamera Galaxy S9 mengubah aperture layaknya pada kamera DSLR. Pengubahan dilakukan dengan menggunakan bilah aperture utnuk mengatur lebar bukaan, sehingga menjadi besar atau kecil aperture-nya.

Bilah aperture yang dimiliki duo Galaxy berbentuk cincin. iFixit pun memperlihatkan kamera Galaxy S9 Plus dalam kondisi aperture dibuka lebar di angka f/1.5 (kiri), dan ditutup ke angka f/2.4 dengan dua bilah aperture berbentuk mirip cincin. Sementara kamera kedua di bawah memiliki aperture fixed  atau tidak bisa diubah.

Selain mengungkap hal tersebut, iFixit juga berhasil membongkar bahwa sebenarnya fitur dual aperture di duo Galaxy S9 hanya berlaku untuk satu kamera utamanya. Semetara kamera kedua memiliki aperture tetap, yaitu f/2.4. Untuk diketahui, aperture f/2.4 digunakan dalam kondisi cahaya melimpah. Sebaliknya, aperture f/1.5 berfungsi mengoptimalkan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya gelap agar bidikan tetap bagus.


Komentar Anda

Artikel terkait