Posted: 13 Maret 2018 14:56:59 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 33 kali

Hasil riset terbaru menunjukkan para pengguna Android jauh lebih setia dari para pengguna iOS. Merujuk pada laporan terbaru dari firma Consumer Intelligence Research Partners (CIRP), loyalitas pengguna Android mencapai 91 persen. Hal ini berarti akan sulit bagi mereka untuk berpindah ke lain hati alias ke iOS.

Laporan itu menunjukkan loyalitas para pengguna sistem operasi milik Google terus meningkat sejak 2016 silam. Hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya pada 2014, para pengguna iOS tercatat lebih tinggi dibanding Android. Sebagai perbandingan, pada tahun tersebut loyalitas pengguna iOS mencapai 83 persen, sedangkan Android hanya 78 persen. Namun, pada akhir 2014 baik para pengguna iOS maupun Android memiliki loyalitas yang sepadan.

Tren loyalitas penggun Android pun terus merangkak naik hingga akhirnya mencapai puncaknya pada Desember 2017 dengan angka 91 persen. Data yang ada sebenarnya juga menunjukkan para pengguna iOS juga meningkat. Sayangnya, peningkatannya tidak setajam para pengguna Android.

Sementara itu, saat ini loyalitas keduanya terpaut tak terlalu jauh. Kesetiaan pengguna iOS tercatat 85 persen, berbanding tipis dengan loyalitas pengguna Android yang berada di level 88 persen. Riset ini dilakukan di Amerika Serikat.


Komentar Anda

Artikel terkait