Posted: 09 Maret 2018 14:12:15 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 46 kali

Mobile World Congress  (MWC) 2018 yang digelar pada akhir Februari lalu menjadi ajang bagi banyak vendor memamerkan inovasinya. Berbagai pabrikan smartphone pun dengan percaya diri menunjukkan produk terbarunya, termasuk Nokia. Meski bukan pemain kawakan di jagad ponsel, tetapi kehadiran pabrikan Finlandia itu di MWC terasa begitu istimewa.

Pasalnya, setelah pamornya meredup perusahaan ini mengalami masalah yang cukup berliku hingga akhirnya mampu memamerkan kembali produknya. Melalui pemegang lisensinya, HMD Global, Nokia merilis ponsel lama yang dipoles, yaitu Nokia 8810.

Nuansa nostalgia yang dipertahankan pada ponsel itu justru membuatnya tenar. Setidaknya ponsel tersebut sukses mengalahkan Sony Xperia XZ2 dan LG V30S ThiQ di mesin pencari. Artinya, netizen banyak yang penasaran dengan ponsel Nokia 8810 gaya baru dibandingkan dua smartphone besutan Sony dan LG. 

Sementara itu, smartphone yang paling banyak dicari netizen adalah ASUS ZenFone 5. Hal ini juga cukup menarik, karena peluncuran ponsel itu tdak seheboh peluncuran Galaxy S9 dari Samsung. Generasi terbaru Galaxy S itu justru hanya meraih posisi kedua dalam Google Trends. Belakangan diketahui, ramainya pembicaraan terhadap ZenFone 5 disebabkan bentuknya yang mirip dengan iPhone X, smartphone terbaru Apple.


Komentar Anda

Artikel terkait