Posted: 01 Maret 2018 13:50:00 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 47 kali

Mobil tersebut diberi kamera tamabahan dan perangkat komputasi yang terhubung ke sistem kendali. Selanjutnya, semua paket komputasi tersebut dihubungkan ke Huawei Mate 10 yang dipasang di dashboard mobil dengan kabel USB. Hasilnya, mobil tersebut dapat melaju sendiri dan mengenali jalan. Mobil tak menabrak objek di depannya dan otomatis berbelok menghindarinya.

Sementara itu, kemampuan ini sebenarnya bukan terletak pada canggihnya Mate 10. Akan tetapi, hal tersebut bersumber dari chip yang dibenamkan di ponsel itu. Mate 10 yang digunakan itu disokong oleh prosesor Kirin 970 yang tak lain merupakan buatan Huawei sendiri.

Melalui chip itu, Huawei mencoba membuktikan kecanggihan kecerdasan buatan atau AI yang ada di dalamnya. Chip itu memiliki kemampuan neural processing unit, sehingga kecerdasan buatan di dalamnya mampu melakukan image recognition dan mengambil keputusan yang harus diambil. Meski telah memamerkan kemampuan chip itu untuk mengendalikan mobil, tetapi Huawei tak ingin terjun ke bisnis mobil otonom. Melalui demo tersebut, perusahaan asal Negeri Panda itu hanya ingin menunjukkan kecanggihan dan kualitas teknologi buatannya dalam menciptakan prosesor yang menjadi otak dari proses komputasi.


Komentar Anda

Artikel terkait