Posted: 04 April 2018 13:07:27 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 34 kali

Melalui toko aplikasi miliknya, Play Store, Google mengiklankan aplikasi versi Lite dan Android Go. Misalnya, saat ingin menginstal aplikasi Facebook, pengguna akana disuguhkan peringatan kecil di daftar aplikasi Facebook, salah satunya adalah Faceboook Lite. Seperti namanya, aplikasi ini pun memiliki bobot alias kapasitas yang lebih ringan dibandingkan versi lengkapnya. Sebagai perbandingan, Facebook versi lengkap berkapasitas 60 MB, sedangkan versi Lite 1,6 GB saja.

Selanjutnya, saat mengetuk opsi view penggunna dibawa ke daftar Facebook yang didampingi dengan aplikasi Lite lain, seperti Skype Lite dan Twitter Lite. Selain promosi tersebut, Google Play Store juga menawarkan aplikasi Google Android Go. Aplikasi ini dibuat untuk perangkat Android Go. Seperti diketahui perangkat tersebut didukung dengan RAM 1 GB saja. Harganya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 1,3 juta.

Sementara itu, Google juga menyediakan beberapa aplikasi populernya dalam versi Go, diantaranya YouTube, Gmail, Google Maps, dan Google Search. Aplikasi versi Go di Play Store memiliki kapasitas lebih ringan, sehingga tak rakus memori. Sayangnya, versi ini hanya ada pada sejumlah ponsel di negara tertentu.


Komentar Anda

Artikel terkait