Posted: 21 Februari 2018 13:10:10 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 68 kali

Apple sepertinya juga akan merambah pasar kacamata AR. Indikasi ini diketahui dari berhembusnya rumor ihwal kacamata AR yang dikembangkan pabrikan berlogo apel groak itu dalam beberapa waktu lalu. Merujuk pada Loup Ventures, sebuah perusahaan pendanaan, kaca mata itu akan memiliki bentuk lebih besar dibandingkan smartphone ikonik Apple.

Namun, belakangan tersiar jika perangkat itu tidak akan meluncur sebelum tahun 2020. Sementara itu, dikabarkan bahwa Apple dan produsen perakit Quanta terlibat dalam kesepakatan untuk memproduksi kacamata tersebut dan merilis sistem operasi baru bernama rOS atau Reality Operating System.

Sementara itu, kini beredar konsep dari kacamata AR itu yang dibuat MartinHajek. Perancang kenamaan itu sebelumnya juga dikenal menciptakan gambar konsep dari perangkat Apple lainnya. Hajek memproyeksikan Apple menggunakan bingkai kacamata berbahan metal berkualitas tinggi.

Pada bingkai tersebut akan disematkan sejumlah antenna dan kabel yang dibutuhkan agar perangkat bisa berfungsi. Pada bagian depan gambar konsep juga terdapat ruang kecil khusus untuk tempat sensor tertentu. Ia juga memproyeksikan perangkat tergeletak di atas pad pengisian daya nirkabel saat indikator baterai melemah.


Komentar Anda

Artikel terkait