Posted: 12 Februari 2018 10:37:08 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 19 kali

Samsung berencana memboyong TV OLED 8K di Indonesia. Rencananya perangkat itu akan mulai dipasarkan di Tanah Air pada April hingga Juni mendatang. Ketertatikan Samsung menghadirkan TV tersebut sepertinya dilatarbelakangi oleh semakin tinggi minat konsumen Indonesia dengan TV berlayar jembar.

Sebelum akhirnya merilis TV 8K, pabrikan Korea Selatan itu sebelumnya telah menghadirkan sejumlah lini televisi dengan resolusi 4K atau Ultra HD. Pabrikan Negeri Gingseng itu sesumbar jika jenis TV itu disukai konsumen. Indonesia bahkan disebutnya mampu memuncaki pasar TV tersebut dengan market share mencapai 50 persen.

"Untuk Indonesia, Samsung masih memimpin pasar TV UHD dengan pangsa pasar 50 persen (berdasarkan data GFK YTD Desember 2017)," kata Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu.
Tak hanya di Indonesia, konsumen di Asia Pasifik juga menunjukan minat serupa. Disebutkan bahwa pertumbuhan TV tersebut meningkat 46 persen di kawasan tersebut. Dari peningkatan tersebut, Samsung diuntungkan karena mampu merajai pasar dengan pangsa 34,8 persen.

Di Indonesia sendiri, seperti ditandaskan Ubay, konsumen mulai menggemati TV berukuran 65 inci ke atas. Menjawab kebutuhan pasar tersebut, Samsung pun berencana memboyong TV QLED 4K seri Q6 dengan harga yang lebih terjangkau ke Indonesia. Lini tersebut akan ditawarkan dalam beberapa ukuran, diantaranya 46, 55, 65, dan 75 inci. Sayang, sejauh ini belum ada informasi detil ihwal harganya.


Komentar Anda

Artikel terkait