Posted: 22 Mei 2018 09:08:40 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 12 kali

Microsoft dalam waktu dekat ini resmi mengumumkan akuisisi sebuah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang Artificial Intelligence (AI), Semantic Machines. Akuisisi tersebut dilakukan demi membuat Cortana bisa berinteraksi menyerupai manusia. Diketahui bahwa Semantic Machines yang berbasis di Berkeley tersebut memang fokus pada bidang pengembangan teknologi yang memungkinkan manusia berinteraksi secara alami dengan komputer.

Nantinya, dengan adanya akuisisi ini, teknologi milik Semantic Machines bakal disematkan pada Microsof Cognitive Services dan Azure Bot Service, sebagai dasar dari pengembangan Cortana dan chatbot XiaoIce Dalam sebuah pernyataan, David Ku, CTO Microsoft AI & Research mengatakan bahwa pembelian Semantic Machines ini bakal berdampak besar pada pengembangan teknologi kecerdasan buatan milik Microsoft. Pasalnya, teknologi yang dimiliki Semantic Machines akan membantu AI membangun percakapan yang lebih manusiawi.

David Ku menyebutkan bahwa dengan akuisisi Semantik Machines ini, mereka akan membangun pusat percakapan AI yang unggul di Berkeley, untuk mendorong kemajuan yang ada dalam bahasa. Memang, teknologi yang dimiliki Semantic Machines cukup berbeda dengan AI pada umumnya. Teknologi tersebut bukan hanya sekadar menjawab pertanyaan, namun juga bisa memprediksi pertanyaan dengan lebih tepat, sehingga obrolan antara manusia dengan mesin bisa lebih mengalir. Sayangnya pihak Microsoft enggan menyebutkan berapa harga yang digelontorkan untuk mengakuisisi startup ini.


Komentar Anda

Artikel terkait