Posted: 22 Mei 2018 09:08:39 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 18 kali

Pemerintah Inggris diketahui sangat menyoroti dengan tegas terhadap kasus cyberbullying dan eksploitasi anak. Salah satu cara yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus tersebut kembali terjadi, dalam waktu dekat ini pemerintah Inggirs akan mengesahkan regulasi baru untuk mengatur layanan media sosial. Regulasi ini diharapkan dapat mencegah cyberbullying dan eksploitasi anak.

Menteri Digital Inggris Matt Hancock mengatakan, pemerintah telah meluncurkan konsultasi tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memastikan keamanan pengguna internet. Hancock menyebutkan dalam pernyataannya bahwa pada waktu bersamaan, sudah jelas bahwa pemerintah harus menangani elemen 'Wild West' di internet melalui undang-undang, dengan cara yang mendukung inovasi. Dengan demikian, pemerintah sangat mendukung perusahaan teknologi untuk memulai dan berkembang dalam memerangi cyberbullying dan eksploitasi anak.

Pemerintah kemudian akan merilis 'white paper' sebagai proposal kebijakan akhir tahun ini dan mengesahkan undang-undang baru dalam dua tahun ke depan. Hancock juga menyatakan bahwa Kementeriannya dan Kementerian Dalam Negeri akan bekerja sama dengan regulator, platform dan perusahaan iklan untuk mengesahkan regulasi yang menangani adanya 'kerugian legal dan ilegal'.


Komentar Anda

Artikel terkait