Posted: 19 Mei 2018 08:44:57 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 37 kali

CEO Tencent, Ma Huateng diketahui saat ini menjadi orang terkaya di China dengan diestimasi tembus USD 45,7 miliar. Kekayaannya tersebut tidak lain dari binis game yang digelutinya. Seperti diketahui, game mobile dewasa ini tampaknya menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di kalangan perusahaan teknologi. Salah satu contoh yang mereguk manisnya buah kesuksesan dari game mobile adalah Tencent sendri.

Perusahaan teknologi raksasa China ini baru saja dilaporkan mengalami peningkatan keuntungan yang signifikan. Keuntungannya, melonjak 61% dari tahun ke tahun. Dalam laporan finansial terbarunya, Tencent meraih keuntungan sebesar USD 3,7 miliar dari total pendapatan USD 11,5 miliar. Selain keuntungan yang meningkat, pendapatannya pun disebut menlonjak 48% di periode yang sama.

Menurut informasi yang beredar, kesuksesan Tencent di periode ini tak lain karna bisnis game mobile-nya. Tencent diketahui mengelola dua game smartphone yang paling populer saat ini, yakni PlayerUnknown's Battleground (PUBG) dan Fortnite. Tencent berhasil mendapat hak cipta untuk mendistribusikan game bergenre battle royale itu di China dan mereka juga telah membuka sistem monetisasi untuk game. Selain dua game battle royale tersebut, Tencent juga punya Honour of Kings yang sempat menjadi game mobile terlaris di dunia tahun lalu. Hal ini tentu saja berkat penduduk dan gamer China yang banyak.


Komentar Anda

Artikel terkait