Posted: 19 Mei 2018 08:44:53 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 77 kali

Dalam waktu dekat ini, Microsoft secara resmi mengumumkan controller baru untuk konsol mereka, yaitu Xbox. Kali ini ada yang berbeda dari perilisan konsol tersebut. Pasalnya, Microsoft kali ini menghadirkan Xbox yang dikhususkan bagi orang-orang penyandang disabilitas. Dihadirkan dengan nama Xbox Adaptive Controller, controller ini memiliki 19 sambungan yang dapat digunakan untuk menyambungkan berbagai controller tambahan sehingga membuatnya lebih mudah digunakan untuk memainkan game di Xbox One dan Windows PS oleh kalangan yang lebih luas.

Karena telah didesain khusus, maka pemainnya dapat menyesuaikan controller sekehendaknya, termasuk jika ingin menggunakannya dengan kaki. Solomon Romney, karyawan Microsoft Store yang terlahir tanpa jari di tangan kirinya menyebutkan bahwa dia bisa mengubah controller untuk menyesuaikan tubuh dan keinginan. Dia pun bisa mengubahnya kapan pun  tanpa membutuhkan banyak waktu.

Dalam membuat Xbox Adaptive Controller, Microsoft fokus dalam konektivitas dan kemampuan dalam kustomisasi. Hal tersebut memungkinkan para pemain mampu membangun setup yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan mereka. Controller tersebut memiliki bodi berwarna putih dengan terdapat dua tombol hitam besar di atasnya. Untuk masalah harganya, controller anyar Xbox ini dibanderol pada angka USD 99,99. Microsoft berencana untuk mulai menjualnya tahun ini melalui sits resminya.


Komentar Anda

Artikel terkait