Posted: 10 Mei 2018 09:10:57 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 26 kali

Grab disebutkan resmi menjadi partner perhelatan olah raga internasional Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Agustus nanti. Hal itu disampaikan oleh Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. Dalam keterangan yang diberikannya, Ridzki menyebutkan bahwa Grab kini tengah mempersiapkan sejumlah rencana untuk turut memuluskan penyelenggaraan tersebut, termasuk lokasi-lokasi titik penjemputan (pickup) dan penurunan (drop off) penumpang, baik di Jakarta dan Palembang. Grab telah berkordinasi dengan

Untuk hal yang satu ini, Grab berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) serta Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) . Nantinya akan diadakan rekayasa traffic dan perjalanan pada saat Asian Games, serta diadakan juga titik-titik penjemputan dan drop-off tertentu. Meski demikian, namun pihak Grab belum mengungkapkan rincian lokasi titik jemput dan drop-off yang dimaksud. Jumlah totalnya pun disebut masih dalam pembahasan.

Sebagai persiapan lain, Ridzki mengatakan saat Asian Games 2018 berlangsung, para penumpang juga bisa membayar secara non-tunai menggunakan Grab Pay. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah hal itu berarti uang elektronik buatan Grab memang sudah kembali diaktifkan seutuhnya atau bukan. Seperti diketahui, Grab Pay sendiri sempat dibekukan oleh Bank Indonesia (BI) pada akhir 2017 lalu. Selepas pembekuan tersebut, Grab bekerja sama dengan OVO, yakni aplikasi uang elektronik milik Lippo Group yang telah mengantongi lisensi dari BI. Adapun saat ini, saldo Grab Pay masih belum bisa diisi ulang. Pengguna hanya bisa memakainya dengan cara menyambungkan Grab Pay dengan kartu kredit atau Mandiri e-Cash.



Komentar Anda

Artikel terkait