Posted: 04 Mei 2018 10:03:08 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 70 kali

Dalam waktu dekat ini, Facebook diketahui telah menjalin kerja sama dengan menggandeng pabrikan kamera terkemuka bernama RED untuk menjalankan proyek terbarunya, yakni pembuatan kamera video 3D VR. Sebagai informasi, produk kamera besutan RED selama ini telah dikenal dengan kualitas rekam yang sangat tinggi. Dengan demikian, maka pada produk kameranya kali ini Facebook mengklaim bahwa kamera tersebut tidak hanya bisa menghasilkan video VR yang bisa dilihat 360 derajat, namun bisa didekati untuk pengalaman yang lebih memukau.

Kamera ini akan mengombinasikan teknologi pendeteksi kedalaman milik Facebook dengan performa low light dari RED untuk merekam semua informasi 3D yang ada. Hal tersebut memungkinan penonton seolah-olah dapat ikut masuk ke dalam video pada saat menonton hasil tangkapan kamera tersebut. Untuk melihat hasil dari tangkapan kamera tersebut, penonton bisa menggunakan headset VR kelas atas seperti Oculus Rift dan HTC Vive, bukan Oculus Go.

Kolaborasi Facebook dan RED ini baru saja dimulai dan belum mempunyai target peluncuran ke publik. Meski demikian, dapat dipastikan jika kamera tersebut telah selesai dan siap produksi, tentunya kamera ini dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang menginginkan tampilan video berbeda karena kamera tersebut menawarkan eksplorasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, tak bergantung pada posisi peletakan kamera saat merekam video.


Komentar Anda

Artikel terkait