Posted: 08 Februari 2018 09:50:12 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 50 kali

Google terus melakukan inovasi di mesin pencariannya. Setelah sebelumnya menggulirkan fitur yang mampu memperkirakan potensi penundaan penerbangan atau delay, raksasa mesin pencari itu kembali menghadirkan fitur anyar. Kali ini, pengguna bisa bisa memesan hotal dan tiket pesawat.

Kemampuan itu bisa diperoleh para pengguna Google Search versi mobile. Satu hal yang menarik, fitur itu dilengkapi pula dengan daftar harga, nama hotel, jenis maskapai lengkap dengan jadwal ketersediaan tiket serta kamar. Jurus ini akan membuat pengguna dengan mudah menemukan dan membandingkan harga penginapan dan tiket penerbangan.

Informasi tak berhenti di situ saja. Pembesut Pixel itu juga menyediakan informasi tentang maskapai dan hotel yang bersangkutan, seperti foto-foto dan fasilitas yang tersedia. Ciamiknya, pemesanan bahkan bisa langsung dilakukan dari Google Search.

Dalam keterangan resminya di blog, Google mengatakan pengguna bisa denganmudah melihat hotel yang tersedia berikut dengan harganya di kota tujuan pada tanggal yang sudah dipilih. "Dengan begini, Anda dapat langsung meng-klik untuk melihat hotel apa saja yang tersedia, berikut harga-harganya, di kota tujuan pada tanggal yang sudah dipilih (sesuai jadwal penerbangan)," kata Google.

Google memang memberikan kolom baru bernama Hotels di sebelah kanan kolom Flights. Melalui kolom itu, pengguna bisa melihat apa saja hotel yang tersedia dan memilihnya dengan mudah. Demikian halnya dengan tiket pesawat juga akan tersaji untuk tanggal kepergian setelah pengguna memilih hotel.

Google juga menyodorkan kolom "More Destinations" untuk merekomendasikan empat-tempat tujuan yang mungkin menarik bagi pengguna. Sementara itu, rekaman booking yang pernah dilakukan dengan Google atau tiket reservasi aktif di Gmail akan ditampilkan di kolom Yor Travel, pesan ini bersifat personal bagi pengguna saja.


Komentar Anda

Artikel terkait