Posted: 22 April 2018 08:42:54 by Handayani BeritaNet.com | Dilihat 62 kali

Sharp dalam waktu dekat ini telah melakukan ekspansi bisnis untuk pasaran televisi Sharp Aquos 8K. Setelah menjamah pasar China, Jepang, dan Taiwan, televisi Sharp Aquos 8K resmi hadir di Eropa akhir bulan ini. Di Eropa sendiri, televisi berlayar LED 70 inci (177 cm) ini dibanderol sebesar 11.199 euro atau sekitar Rp 192 juta. Sharp Aquos 8K yang memiliki nama asli Sharp LV-70X500E, disebutkan telah mulai mengisi pasar China pada Oktober 2017 dan Jepang pada Desember 2017. Pada Februari lalu, giliran Taiwan yang menjadi target penjualan. Ke depannya, Sharp juga akan menghadirkan televisi serupa di Indonesia pada November nanti.

Dalam acara Global Press Conference IFA Berlin 2018, Vice President Marketing and Sales (Europe) Sharp Sascha Lange mengatakan bahwa inilah televisi 8K pertama yang hadir di Eropa. Sharp Aquos 8K akan diharikan dengan resolusi gambar 7.680 x 4.320 pixel pada layar TV tersebut sehingga menjadikan tayangan gambarnya lebih detail. Kelebihan lainnya adalah, dikarenakan ditampilkan dengan format 8K, efek tiga dimensi pada monitor televisi akan lebih terasa sehingga penggunanya dapat merasakan pengalaman seolah berada di tengah-tengah kejadian sesungguhnya dari tayangan TV.

Untuk kontennya, Lange mengatakan bahwa pada dasarnya TV berkualitas 8K ini bisa mengakomodasi gambar dengan resolusi lebih rendah dengan mengonversi gambar 2K (FHD) maupun 4K (UHD) ke resolusi lebih tinggi (upscaling). Khusus di Eropa, konten asli berkualitas 8K nantinya dapat dinikmati dalam siaran turnamen tenis Grand Slam Perancis Terbuka pada pertengahan tahun ini. Di Eropa, Sharp Aquis 8K akan mulai tersedia pada akhir April mendatang.



Komentar Anda

Artikel terkait