Posted: 09 April 2018 15:16:45 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 191 kali

Opoo A83 kini sudah resmi dijual di Indonesia setelah sebelumnya hanya di pesan di e-commerce. Perangkat tersebut dijual Rp 2.999.000. Meski sudah resmi dijual, tetapi handset itu baru akan tersedia di pasar pada 6 Februari mendatang.

“Perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2017 dan segera didistribusikan ke toko-toko yang menjual perangkat Oppo, peritel modern, dan Oppo Store,” kata Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari KompasTekno, Senin (29/1/2018).

Oppo A83 merupakan ponsel kelas menenengah. Ponse terbaru garapan pabrikan Tiongkok ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1440x720 piksel. Perangkat ini terbilang memiliki desain layar kekinian dengan aspek rasio 18:9.

Lalu, dengan banderol kurang dari Rp 3 juta itu, apa yang akan diperoleh pemilik Oppo A83? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikutnya.

Melanjutkan soal kabar telah resminya penjualan Oppo A83 di Indonesia. Sebagai ponsel menengah, A83 terbilang ciamik karena dibekali fitur canggih. Salah satunnya adalah kemampuan membuka lockscreen dengan teknologi pengenalan wajah atau face unlock.

Teknologi itu disematkan pada kamera depan Oppo A83 yang mengusung resolusi 8 MP. Tak sekedar berfungsi sebagai ‘gembok’, kamera depan A83 juga mampu memanjakan pecinta selfie. Berkat fitur AI Beauty Recognition Technology, kamera sekunder ponsel tersebut mampu menghasilkan foto selfie yang menawan namun tetap alami, sesuai dengan karakter wajah subjek foto.

Sementara itu, kamera belakangnya mengusung resolusi 13 MP. Kamera yang berada di punggung ponsel itu juga dibekali dengan LED Flash. Dengan demikian, pengguna tetap bisa membidik gambar di tempat dengan cahaya remang.

Lanjut soal jeroan. Oppo A83 mengusung prosesor MediaTek P23 berkecepatan 2,5 GHz. Kinerja chip itu diperkuat dengan RAM 4 GB.

Ruang penyimpanan handset ini cukup melegakan dengan kapasitas 32 GB. Pengguna pun masih bisa melakukan perluasan memori dengan slot Micro SD hingga 256 GB. Ruang yang begitu longgar ini, tentu akan membuat pengguna leluasa menyimpan berbagai file, termasuk foto-foto.

Oppo A83 beroperasi dengan Android 7.1 Nougat yang dipadu dengan antarmuka Color OS 3.2 khas Oppo. Baterainya lumayan besar dengan kapasitas mencapai 3,180 mAh.


Komentar Anda

Artikel terkait