Posted: 09 April 2018 15:11:29 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 100 kali

Xiaomi terus mengeluarkan ponsel terbaru di lini Mi. Rumor berhembus menyebut, ponsel tersebut akan dijual dengan harga mulai 475 dollar AS atau setara dengan Rp 5,9 juta. Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan ponsel cerdas yang disokong Snapdragon 845 dan RAM 8 GB.

Ponsel tersebut dikabarkan akan mengusung layar 5,65 inci beresolusi Full HD Plus. Tersiar kabar pula bahwa Mi 7 akan hadir dalam versi Plus dengan layar OLED berukuran 6,01 inci. Dengan spesifikasi yang disebut premium, harga Mi 7 dinilai kurang menarik. Setidaknya dibandingkan dengan pendahulunya.

Harga tersebut di atas naik 30 persen dibandingkan Mi 6 yang melenggang pada 2016 lalu. Saat pertama kali diperkenalkan, Mi 6 dilego Rp 4,5 jutaan saja. Dengan harga itu, pengguna sudah mendapatkan smartphone berspesifikasi mumpuni dan berkelas saat itu.

Sekedar mengingat kembali, Mi 6 dibekali dengan prosesor Snapdragon 835. Chip buatan Qualcomm itu dinilai sebagai chip mobile terbaik di eranya. Ponsel lain yang menggunakan chip serupa adalah Samsung Galaxy S8.

Tentu, harga ponsel Samsung itu jelas lebih mahal dari Mi 6. Tak mengherankan jika Mi 6 dinilai memiliki harga yang menarik dengan spesifikasi sebaik flagship vendor kawakan sekelas Samsung.

Namun, dengan harga yang cukup terpaut jauh dari pendahulunya, akankan Mi 7 pantas mempertahankan posisi  Xiaomi sebagai vendor yang membesut ponsel premium dengan harga bersahabat? Hal ini masih belum bisa dijawab. Xioami sendiri sejauh ini masih belum memberikan jawaban ihwal melambungnya harga Mi 7. Barangkali jawabannya akan muncul pada Februari saat ponsel tersebut meluncur.


Komentar Anda

Artikel terkait