Posted: 09 April 2018 15:05:19 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 190 kali

Google telah menghapus aplikasi Blued terhitung sejak Minggu, (28/1/2018) di Play Store. Seperti diketahui aplikasi tersebut dalam beberapa waktu belakang menjadi perbincangan hangat karena kontennya mempromosikan konten pornografi yang terafilisasi dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Menindaklanjuti permasalahan tersebut, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokir 5 domain name server (DNS) sejak 12 Oktober 2017.

Sayangnya, langkah tersebut dinilai kurang efektif. Pasalnya, penyelenggara aplikasi mobile bisa berpindah-pindah DNS. Mengingat hal tersebut, Kemenkominfo pun lantas mengirim surat ke Google untuk menghapus aplikasi Blued dari Play Store. Sayangnya, meski telah ditutup, akses aplikasi LGBT di Play Store tak benar-benar ‘mati’.

Pasalnya, saat mencari aplikasi Blued diPlay Store, pengguna memang tak akan menemukannya. Akan tetapi, toko aplikasi itu akan mengalihkan ke aplikasi LGBT lainnya. Di samping itu, pengguna perangkat iOS juga masih bisa mengakses Blued karena masih belum ditutup dari toko aplikasi Apple.


Komentar Anda

Artikel terkait