Posted: 10 Maret 2018 09:05:41 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 192 kali

Pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 akan diselenggarakan Mobile World Congress (MWC). Perhelatan teknologi akbar tersebut akan menjadi ajang bagi banyak vendor memamerkan inovasi terbarunya. Lg pun dikabarkan sebagai salah satu vendor yang akan unjuk gigi di acara tersebut.

Konon, pabrikan asal Korea Selatan itu akan mengeluarkan 3 seri Moto G. Ketiganya disebut-sebut sebagai Moto G6, G6 Plus dan G Play. Bocoran spesifikasi ketiganya bahkan sudah beredar. Beberapa waktu lalu, Phone Arena mengatakan memiliki lebih banyak sumber yang mengonfimasi kebenaran bocoran tersebut.

Adapun salah satu sumber tersebut berasal dari MySmartPrice. Foto yang beredar mengonfirmasi foto bocoran sebelumnya. Hanya saja, bocoran terbaru memuat lebih banyak info detil. Bocoran tersebut mengonfirmasi bahwa peluncuran ketiga ponsel di atas dalam waktu dekat.

Merujuk pada bocoran terbaru, Moto G6 Play akan mengusung layar 5,7 inci dengan aspek rasio 16:9. Ponsel itu akan menggunakan kamera belakang ganda. Di bagian punggung juga akan disematkan sensor pemindai sidik jari. Handset yang akan tersedia dalam warna Dark Charcoal, Deep Blue dan Gold tersebut mengandalkan baterai 4,000 mAh.

Meski mengusung layar berukuran sama, tetapi Moto G6 hadir dengan rasio layar yang lebih ‘kekinian’, yaitu 18:9. Jeroannya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 450 yang disebutkan akan dipadu dengan dua varian RAM berbeda. Demikain pula memori internalnya yang disebutkan akan hadir dalam 2 opsi.  Ponsel itu akan mengusung kamera belakang ganda, masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP.

Soal baterai, G6 memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan G6 Play. Sebagai perbandingan, G6 hanya memiliki baterai 3,000 mAh saja.

Lanjut ke Moto G6 Plus. Dari ketiga varian Moto G yang akan memulai debutnya di MWC, G6 Plus digadang-gadang sebagai yang berbodi terbesar. Ukuran layarnya 5,93 inci dengan rasio 18:9. Dapur pacunya disokong oleh prosesor Snapdragon 630 dari Qualcomm.

RAM sebesar 6 GB akan membantu kinerja perangkat yang diwartakan akan disokong dual camera belakang ini. Kamera tersebut masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Pada bagian depan ponsel juga disemarkan kamera berkekuatan 16 MP.

Memori penyimpanan ponsel ini sebesar 64 GB. Sementara itu, bocoran juga mengungkap info harga trio Moto G terbaru. Konon, Moto G6 akan dilepas USD240 (Rp3 juta). Sementara Moto G6 akan dijual USD660 (Rp8,25 juta). Sayang, belum diketahui informasi harga untuk Moto G6 Play.


Komentar Anda

Artikel terkait