Posted: 10 Maret 2018 08:58:51 by IY**** BeritaNet.com | Dilihat 154 kali

Infinix baru saja meluncurkan Zero 5 untuk pasar Indonesia di jelang akhir bulan di awal tahun 2018 ini. Di samping meluncurkan produk baru, pabrikan Hong Kong itu juga mengawali tahun ini dengan menambah mitra pabrik baru di Tanah Air. Pabrik tersebut berlokasi di Jakarta.

Pabrik ini akan melengkapi fasilitas serupa yang sebelumnya ada di Batam. Penambahan pabrik yang rencananya akan mulai beroperasi di Februari mendatang itu dilatar belakangi permintaan terhadap Infinix yang cukup tinggi. Apabila di Batam, Infinix menggandeng Satnusa, di Jakarta mitra pabrik yang digaet adalah Telesindo. Pabrik tersebut juga memproduksi perangkat lain seperti LG dan BlackBerry.

"Pabrik kami sebelumnya sudah bekerjasama dengan Satnusa di Batam. Karena demand sangat tinggi terhadap Infinix, sekarang kita akan menambah satu pabrik lagi yakni dengan Telesindo, mereka juga pabrik yang memproduksi LG dan BlackBerry," kata SEA Regional Head of Infinix Mobile Marcia Sun seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Sementara itu, pabrik di Jakarta nantinya akan bertugas memproduksi salah satu seri yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Kabarnya, perangkat itu akan memulai debutnya pasca perayaan Tahun Baru China atau Imlek. Marcia juga menambahkan jika Telesindo mampu memproduksi 400 unit perangkat per bulan. Kapasitas itu bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan permintaan pasar.

Kerjasama dengan mitra pabrik yang dilakukan Infinix tersebut merupakan bagian dari upaya pemenuhan regulasi terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Seperti diketahui, pemerintah mensyaratkan para vendor asing untuk memenuhi aturan tersebut agar dapat menjual perangkatnya yang berteknologi 4G di Indonesia. Marcia mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk memenuhi TKDN dengan persentase di atas 30 persen.

Pertengahan tahun ini pun, masih menurut Marcia, Infinix bertekad mampu untuk mampu memproduksi perangkat dengan level TKDN  35 persen pada pertengahan tahun ini. Di samping itu, ia juga mengatakan pihaknya akan merilis generasi penerus S2 Pro yang mendukung rasio layar 18:9. Perangkat itu nantinya akan tetap focus pada kamera depan, tetapi dibanderol dengan lebih terjangkau. Disebutkan pula bahwa handset tersebut akan menggunakan prosesor buatan Qualcomm.


Komentar Anda

Artikel terkait